Dinilai Lebih Murah dan Cepat, Penumpang Kereta Api di Stasiun Bandung Pilih Test GeNose C19.

BANDUNG – Stasiun Kereta Api Bandung sudah menyediakan Test GeNose, Senin (15/2). Hasil yang didapat lebih cepat dan murah dibandingkan dengan melakukan test rapid antigen. Jika melakukan test rapid antigen hasilnya bisa keluar dalam waktu 2-3 jam, berbeda dengan test GeNose hasilnya bisa keluar dalam waktu kurang lebih 5 menit.

Sebelum melakukan test GeNose calon penumpang harus berpuasa makan dan jangan merokok selama tiga puluh menit. Akurasi dari test ini mencapai 95%.

“Alatnya (GeNose) sangat sensitif, tidak boleh udara kotor, jadi waktu melakukan test udaranya harus bersih. Makanya harus berpuasa 30 menit,” ujar Manager Humasda Daop 2 Bandung Kuswardojo.

Kuswardojo mengatakan jumlah penumpang di stasiun kereta api Bandung tidak ada yang berbeda seperti biasanya. Hanya saja peralihan jumlah penumpang yang melakukan dari Rapid Antigen lebih banyak yang berpindah memilih untuk melakukan test GeNose.

“Kalo lihat perbandingan dari harga sih lumayan murah ya dibandingkan dengan test yang rapid antigen. Kalo antigen kan bisa sampe 105ribu harganya. Kalo GeNose ini kan lebih murah cuma bayar 20ribu aja,” ucap calon penumpang kereta api Dewi Setiani ketika di wawancarai.

Hal yang sama diutarakan oleh calon penumpang kereta api jarak jauh lainnya di Stasiun Kereta Api Bandung.

“Saya lebih milih test GeNose ini, karena kan lebih murah dibanding yang antigen,” ujar Sigit Purnama. (MG8/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan