oleh

Situ Pengarengan Depok Bakal Disulap Jadi Wisata Baru

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menggenjot potensi wisata di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Petir itu. Belakangan Pemkot membidik sejumlah situ (danau) sebagai tempat destinasi wisata baru.

Bicara soal wisata danau, Depok sendiri tercatat memiliki puluhan wisata situ yang bisa dikunjungi para wisatawan.

Namun, dari sekian banyak itu yang paling dikenal masyarakat adalah Situ Cilodong, Situ Rawa Kalong, Situ Pladen, Situ Rawa Besar atau Situ Lio, Situ Sawangan, dan Situ Jatijajar.

Baca Juga:  Nakes KBB Disiagakan di Posko Penyekatan

Selain dari beberapa situ terkenal yang sudah disebutkan terdapat juga beberapa potensi wisata situ lainnya yang saat ini sedang ditata Pemkot, termasuk salah satunya adalah Situ Pengarengan.

Situ Pengarengan sendiri merupakan sebuah situs wisata yang terletak di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukma Jaya. Areal danau Pengarengan ini sendiri diperkirakan seluas 10 hektar.

Lokasinya yang strategis ditambah panorama alamnya yang indah membuat kawasan situ ini menjadi pusat rekreasi masyarakat.

Baca Juga:  Polda Jabar Berikan Bantuan Pupuk Organik untuk Kelompok Tani Seluruh Desa di Kecamatan Ibun Bandung

Saat melakukan peninjauan lokasi, tampak ada pekerja sedang mengerjakan bangunan pendopo di tengah danau yang telah ditimbun dengan tanah.

Proses pengerjaan pavement di Situ Pengarengan, Bakti Jaya, Sukma Jaya, Depok. Foto: Haris Samsuddin, Jabar Ekspres

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga