Optimisme Melawan Covid-19 Jelang Setahun Operasi RSD Wisma Atlet

JAKARTA – Komandan Lapangan Wisma Atlet Kemayoran Letnan Kolonel TNI Angkatan Laut Muhammad Arifin mengatakan ada semangat yang akan ditunjukkan pada kegiatan menjelang setahun beroperasinya Rumah Sakit Darurat COVID-19 itu pada 23 Maret nanti.

Untuk menyemangati para tenaga kesehatan dan tenaga nonkesehatan (relawan) yang bertugas antardivisi serta memelihara semangat mereka, pihak pengelola Wisma Atlet Kemayoran akan mengadakan berbagai pertandingan di antaranya badminton, voli, dan tenis meja untuk kategori olahraga (sport), serta pembuatan video dokumenter untuk kategori digital.

“Untuk sport, ada badminton, voli dan pingpong. Selain itu, ada juga pertandingan yang bersifat digital yaitu lomba pembuatan video dokumenter tentang perjuangan mulai berdiri Wisma Atlet sampai hari ini untuk tenaga kesehatan dan nonkesehatan yang ada di sini, relawan-relawan antardivisi. Semua bersaing dan berlomba-lomba untuk nanti mendapat hadiah tentunya, yang menarik dan untuk membikin mereka semangat dan tetap gembira,” kata Arifin saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu, (13/2).

Lebih lanjut, Humas RSD Wisma Atlet Kemayoran itu mengatakan ada juga adu yel-yel antardivisi yang bertugas, dimana isi yel-yel berupa kata-kata yang membangkitkan semangat.

Arifin mengatakan adu yel-yel tersebut diadakan untuk mengingatkan bahwa perjuangan melawan pandemi tak boleh padam sebelum virus corona tumbang.

Ia mengatakan bahwa para relawan maupun tenaga kesehatan akan dipastikan negatif melalui tes usap (swab test) antigen, yang memang rutin diadakan sejak sebelum pertandingan dimulai.

“Perlu diketahui, para relawan dan tenaga kesehatan di sini setiap seminggu sekali diadakan swab antigen rutin ya, dan terkoordinir dengan baik. Jadi dipastikan semua yang ada di Wisma Atlet ini, relawannya adalah negatif, jadi tidak ada masalah,” kata Arifin, dilansir dari Antara.

Selain para relawan dan tenaga kesehatan, pengelola RSD Wisma Atlet juga mengadakan pertandingan digital untuk pasien penderita COVID-19.

“Untuk mereka (pasien) diadakan lomba puisi virtual, nanti dikirimkan puisi virtual dengan tema tentang perjuangan melawan pandemi ini dari sisi mereka, dari pasien, untuk mendapatkan swab dengan hasil negatif,” kata Arifin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan