KUBE, Kelompok Usaha Kreatif Ini Dapat Tanggapan Positif Dari Anggota DPRD Sumedang

Maka terkait masyarakat yang memunculkan ide kreatif tersebut, katanya pemerintah daerah yang memberikan naungan serta memberikan dorongan.

“Kita bukan hanya bagaimana mereka memproduksi, tapi membantu bagaimana mereka bisa memasarkan. Artinya kita memfasilitasi ini harus masuk kemana, ini masuk kemana, gitu kan,” tutur Dudi.

Dudi juga berharap agar pemasarannya bukan hanya lokal Sumedang, namun nantinya meluas di wilayah-wilayah lain yang artinya produksi KUBE ini dapat dikenal oleh nasional.

“Saya hanya ingin berpesan bahwa Pemda Sumedang itu tidak memberikan bantuan kepada apa yang diciptakan, tetapi justru ini muncul dari bawah sehingga ini harus betul-betul bisa dijalankan,” pungkas Dudi.

Ia pun melanjutkan agar amanah ini betul-betul dapat dimanfaatkan sehingga dengan amanah yang dijalankan oleh KUBE Mekar Harapan Jaya, nantinya kepercayaan akan timbul.

“Sekarang sudah terasa terus terang dengan kekompakan ini ternyata banyak respon dari dinas-dinas lain yang memberikan support, nah ini kan sudah kelihatan,” ujar Dudi.

Harapan Dudi kepada KUBE Mekar Harapan Jaya, agar tetap semangat meskipun mungkin untuk saat ini katanya mashi dalan tahapan penghasilan lebih kecil dari pengorbanan yang dilakukan.

“Tapi ini pengorbanan merupakan modal yang paling utama, pada saat akan menghasilkan yang lebih besar untuk kelompok ini,” tutup Dudi. (Mg10/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan