oleh

Keren! Mengisi Waktu Luang, Anak-Anak di Astana Anyar Berlatih Karate

BANDUNG – Pada masa pandemi Covid-19 kegiatan belajar masih dilakukan secara daring. Untuk mengisi waktu luang setelah belajar, anak-anak di Jalan Terusan Pasir Koja, Gang Rahayu 3 Pasir Koja RT.04/RW. 05 Kelurahan Cibadak Astana Anyar melakukan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat, yaitu berlatih karate.

Gabdika (Gabungan Bela Diri Karate) Shitoryu Kai adalah perguruan yang melatih anak-anak yang tinggal di RW 5, Gang Rahayu. Pelatih yang melatih 40an anak di sana adalah Kepala Pelatih Senpai (senior) Ahmad Syaefuloh dan Asisten Pelatih Senpai Cindy Pratiwi.

Baca Juga:  Kalahkan AS, Indonesia Jadi Produsen Biodiesel Terbesar Dunia

“Anak-anak yang dilatih udah banyak, ada sekitar 40 orang. Tapi karena tempat yang terbatas dan sekarang lagi pandemi covid-19, jadi kami membaginya beberapa orang dalam setiap latihan,” ujar Ahmad Syaefuloh Kepala Pelatih Senpai.

Latihan dilakukan tiga kali dalam seminggu. Latihan tersebut biasanya pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Jika Sabtu tidak latihan, maka akan dilakukan pada hari Minggu.

Ahmad Syaefuloh mengatakan kegiatan ini berawal karena melihat anak-anak yang suka bermain tidak jelas.

Baca Juga:  Cicalengka Gencar Terapkan Disiplin Prokes dan Kelengkapan Surat Berkendara

Oleh karena itu, Ahmad bersama RW 5 di Gang Rahayu menginisiasi latihan karate untuk anak-anak. Di samping melatih pertahanan diri anak-anak, latihan ini juga bisa menambah kegiatan anak-anak untuk mengusir rasa jenuh selama belajar di rumah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga