Hari ini KM 155 Arah Gerbang Tol Cileunyi Direkayasa, Ini Penyebabnya

CILEUNYI – Dalam rangka simulasi pengerjaan proyek Tol Cisundawu Phase III yang akan segera dilakukan Kementerian PUPR, hari ini Kamis (11/2) tepatnya pukul 10.00 hingga 20.00 WIB akan melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Tol Purbaleunyi tepatnya di KM 155 arah menuju Gerbang Tol Cileunyi.

Kawaslap Phase III Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Cisundawu, Azis Kurniawan membenarkan, rekayasa lalulintas akan dilakukan. Namun tidak secara total, tetapi hanya satu dari 3 (tiga) jalur saja yang masih bisa digunakan.

Sehingga pengendara masih bisa menggunakan exit Gerbang Tol Cileunyi. Namun ada kemungkinan mengalami hambatan lalu lintas karena berkurangnya lajur Tol.

“Pelaksanaan rekayasa lalulintas dari Tol Purbaleunyi KM 155, diambil satu lajur untuk disimulasi yang semulanya lajur dari Pasteur ke arah Cileunyi itu 3, untuk simulasi ambil lajur kiri jadi akan digunakan 2 lajur saja,” ujar Azis saat dihubungi jabarekspres.com, Kamis (11/2).

Ia menambahkan, apabila saat pelaksanaan rekayasa terjadi kemacetan lalu lintas cukup panjang maka pelaksanaan rekayasa tersebut dapat dihentikan lebih cepat dari jadwal yang telah direncanakan.

“Jika memang kemacetan lalu lintas tinggi, kita lihat worst case scenario agar bisa melakukan langkah antisipasi dan pencegahan, jadi kalau hari ini resiko terburuknya sudah bisa kita solusikan berarti di hari biasa tidak ada masalah,” sambungnya.

Azis pun mengimbau bagi para pengendara yang besok akan mengarah Gerbang Tol Cileunyi sebaiknya menggunakan gerbang tol lainnya agar tidak terimbas kemacetan akibat rekayasa lalu lintas.

Ia juga menyampaikam permohonan maaf atas ketidaknyamanan perjalanan masyarakat karena adanya rekayasa lalu lintas.

“Kami mohon maaf atas gangguan perjalanan Anda, khususnya bagi masyarakat yang akan melintasi akses tol ini. Karena kita sedang mengejar kontrsuksi yang ditargetkan selesai akhir tahun ini,” pungkasnya. (mg14/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan