Bocah 5 Tahun Tenggelam di Waduk Saguling, Ditemukan Tak Bernyawa

SAGULING – Seorang bocah perempuan berusia lima tahun ditemukan tak bernyawa usai tenggelam di Waduk Saguling, Desa Girimukti, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

Korban berinisial K (5) anak pasangan Cece Saripudin dan Elawati, warga Kampung Jalupang Kidul, RT 03/05, Desa Girimukti, Kecamatan Saguling, KBB.

K sendiri sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah sempat terlihat bermain di tepian Waduk Saguling, pada Senin (8/2/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kita mendapatkan laporan dari pihak desa bahwa ada anak hilang diduga tenggelam di genangan Waduk Saguling, Selasa sekitar pukul 7 pagi. Anggota kemudian meluncur ke lokasi untuk membantu proses pencarian,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Duddy Prabowo.

Menurut keterangan keluarga korban, K dititipkan ke neneknya saat sang ayah akan pergi ke Waduk Saguling untuk mencari ikan. Tanpa sepengetahuan sang nenek yang sedang salat, K kemudian berniat menyusul ayahnya mencari ikan ke waduk.

Bersama seorang temannya korban kemudian terlihat bermain di tepian Waduk Saguling. Beberapa warga yang melihat sempat menyuruh mereka untuk pulang.

Korban dan temannya kemudian menurut untuk pulang. Namun tak disangka korban justru kembali lagi bermain di tepian waduk. Setelah sempat dicari ke beberapa lokasi di sekitar terakhir korban bermain, namun K tak kunjung ditemukan.

“Ada barang milik korban yang tertinggal di tepian waduk. Warga sejak sore sampai malam mencarinya namun tidak kunjung ditemukan,” terangnya.

Pencarian kemudian kembali dilakukan mulai Selasa pagi dengan melibatkan warga dan pihak terkait termasuk personel BPBD. Akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dengan kondisi tak bernyawa.

“Korban lalu dievakuasi dan dibawa ke keluarganya untuk kemudian dimandikan dan dimakamkan di pemakaman umum yang tidak jauh dari rumahnya,” tandasnya. (mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan