7 Pemain Sepak Bola Kaya dari Lahir

Baru pada usia 13 tahun Lloris memutuskan untuk benar-benar fokus mengejar mimpi jadi pesepakbola. Sang ayah merupakan bankir sedangkan sang ibu adalah pengacara handal.

Mario Gotze
Mantan bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze merupakan anak dari seorang profesor ternama, Jurgen Gotze. Sang ayah pernah jadi bagian dari Departemen Ilmu Komputer di Yale University.

Dukungan finansial dari sang ayah disebut turut membantu kiprah Gotze menembus tim muda Dortmund.

Tampil gemilang dan menembus tim utama Dortmund, Gotze bakal terus dikenang sebagai pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 lewat gol tunggal yang membuat ‘Der Panzer’ juara.

Kaka

Bila kisah pemain-pemain Brasil didominasi oleh perjuangan melawan kemiskinan masa kecil dengan merantau ke Eropa, Kaka adalah pengecualian.

Kaka lahir dari keluarga berada di Brasil. Hal itu membuat dirinya bisa berkarier dengan nyaman sebagai pesepakbola, tak seperti rekan-rekan setimnya yang menganggap sepak bola sebagai satu-satunya jalan keluar dari kemiskinan.

Michael Doughty

Michael Doughty memang tidak terlalu familiar di dunia sepak bola Inggris karena ia hanya berkostum Swindon Town.

Meski karier sepak bolanya tidak terlalu istimewa, Doughty lahir dari keluarga berada karena dia adalah anak pemilik Nottingham Forest, Nigel Doughty. Menariknya Michael Doughty belum pernah berkostum Nottingham Forest sepanjang kariernya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan