Satu Dekade Bermain di Liga Indonesia, Christian Gonzales Ungkap 3 Kiper yang Paling Susah Dibobol

BANDUNG – Striker naturalisasi tim nasional Indonesia, Christian Gonzales mengungkapkan, terdapat 3 kiper yang sangat susah dibobol olehnya selama berkiprah di sepak bola Indonesia.

Di Liga Indonesia, Cristian Gonzales merupakan sosok yang pastinya sudah sangat dikenal. Pasalnya, Gonzales sudah menghabiskan karier sepak bolanya di Liga Indonesia selama lebih dari satu dekade atau tepatnya sejak 2004.

Baru-baru ini pemain yang biasa dipanggil dengan sebutan El Loco tersebut mengungkapkan tentang tiga penjaga gawang Liga Indonesia yang sulit digetarkan jala gawangnya.

Yang pertama ialah, Jendri Pitoy, menjadi kiper pertama yang disebut oleh Gonzales sebagai penjaga gawang sulit dibobol di Liga Indonesia. Momen itu dirasakan oleh Gonzales ketika dirinya melawan Jendri dalam laga PSM Makassar versus Persikota Tangerang pada tahun 2003 silam.

Dalam laga tersebut, Gonzales mengakui kualitas Jendri yang selalu berhasil menggagalkan peluangnya.

“Ya kalau kita bicara, dulu waktu masih tahun 2003, saya masih ingat Karena dulu waktu pertandingan main di Makassar, dia (Jendri) main di Persikota sangat susah sekali cetak gol, saya punya banyak peluang, tapi (Jendri) bisa menggagalkannya, terus saat saya bawa bola dan dia bisa ambil itu bola,” ungkap Cristian Gonzales di channel YouTube LIB TV.

Sementara itu, Cristian Gonzales menyebutkan penjaga gawang ke dua yang sulit dibobol yakni Kurnia Meiga. Kehebatan Kurnia dirasakan Gonzales saat berkostum Persib Bandung, ia menyebutkan bahwa Kurnia Meiga juga sulit untuk ditaklukannya. “Ada juga Kurnia Meiga saat itu dia masih di Arema dan saya waktu itu berseragam persib,” katanya.

Penjaga gawang timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut, kini tengah menepi sementara dari lapangan hijau akibat penyakit mata yang dialaminya.

Sementara itu, Gonzales mengatakan penjaga gawang ke tiga yang sulit untuk di taklukan gawang nya yakni I Made Wirawan. Penjaga gawang tersebut, menjadi salah satu yang tersulit untuk dibobol El Loco hingga saat ini. “Nah, sekarang ada kiper Persib Bandung I Made Wirawan dia main bagus,” tegasnya.

Adapun selama berkiprah di Liga Indonesia, Gonzales sudah malang melintang ke beberapa klub. Semisal, sempat membela PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam, Arema FC, Madura United, PSS Sleman, dan yang terakhir PSIM Yogyakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan