Jelang Manchester United Vs Everton, Old Trafford Tak Lagi Angker?

MANCHESTER – Dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris Manchester United kontra Everton, Minggu (7/3) WIB di Stadion Old Trafford, kondisi yang cukup aneh tengah mendera permainan Red Devils ketika berlaga di markas sendiri.

Sebetulnya untuk musim ini MU bermain tak terlalu buruk, malah tampil cukup baik. Namun setiap berlaga di Stadion Old Trafford, seperti ada saja yang membuat anak asuh Ole bermain tak maksimal. Markas mereka seperti sudah kehilangan keangkerannya, MU pun sudah empat kali kalah saat bermain di kandang.

Saat ini, Setan Merah berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal tiga poin dari Manchester City. Sang rival berada di posisi puncak dan masih menyisakan satu laga tunda.

Adapun Everton yang akan menjadi tamu di Theater of Dreams, Minggu nanti ini yang dinahkodai Carlo Ancelotti, tentu bukan lawan yang mudah bagi Setan Merah.

Kendati demikian, kepercayaan diri pemain MU sedang tinggi-tingginya. Mereka baru saja menang 9-0 melawan Southampton. Namun lawannya kali ini beda kelas dengan Southampton. Apalagi statistik menunjukan MU kurang gahar di kandang.

Musim ini MU lebih banyak memperoleh poin dari laga tandang, 27 angka. Sementara jika main di kandang, mereka baru memperoleh 17 poin. Everton pun sama seperti MU. Mereka lebih ganas saat main di kandang lawan.

Everton meraih 22 poin di tandang dan hanya 14 poin di kandang. Dalam empat laga tandang terakhir di Liga Inggris, The Toffees selalu menang. Kondisi ini tentu harus diwaspadai oleh Setan Merah.

MU sendiri kerap terpeleset setelah meraih kemenangan istimewa. Misalnya usai mereka menang 3-2 atas Liverpool di Piala FA. Selang tiga hari kemudian mereka malah kalah dari Sheffield United, meski bermain di Old Trafford.

Kemenangan besar atas Southampton bisa saja malah membuat mereka terlena. Manajer Ole Gunnar Solskjaer harus mengontrol rasa percaya diri pemainnya. MU harus bisa konsisten untuk bersaing dengan City.

Bruno Fernandes akan tetap menjadi andalan bagi MU. Musim ini gelandang asal Portugal itu sudah mencetak 12 gol di Liga Inggris. Sementara di kubu Everton, Dominic Calvert-Lewin yang akan jadi amunisi penting.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan