Puskesmas Citeureup Selesaikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Besok

CIMAHI – Puskesmas Citeureup Kota Cimahi sejak tanggal 14 Januari 2021 lalu telah memberikan layanan vaksinasi bagi nakes yang perlu divaksin Covid-19. Rencana vaksinasi tahap pertama ini akan segera diselesaikan pada Jumat (5/2), besok.

“Pelayanan vaksinasi pertama dilaksanakan dari tanggal 14 Januari sampai 5 Februari 2021 dan bagi nakes yang ingin divaksin bisa langsung mendaftar terlebih dahulu,” ujar Siti Rodiah Amperawati, S.Sos Ka.tu Puskesmas Citeureup Cimahi Utara Kota Cimahi pada Kamis, (4/2)

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, vaksinator di Puskesmas Citeureup telah diberikan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) melalui daring dengam Zoom Meeting. Pelatihan tersebut wajib dihadiri oleh semua vaksinator yang bertugas.

“Pelatihan dilaksanakan oleh Kemenkes (Kementerian Kesehatan) dan wajib dihadiri oleh para vaksinator yang berjumlah 4 orang melalui zoom meeting. Pelatihan ini selama 3 hari dari mulai tanggal 11 sampai 13 Januari 2021 jam 7 pagi sampai jam 6 sore, dan pencanangan langsung dari pemerintahan pusat dan puskesmas,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, nakes yang akan mendaftar vaksinasi harus melalui proses pendaftaran melalui SISDMK dengan NIK dan nomor HP dengan memilih waktu dan tempat vaksinasi yang diinginkan. Setelahnya, pendaftar akan mendapat SMS resmi dari 119 untuk mendapatkan nomor tiket elektronik.

“Nakes yang akan divaksinasi harus mendaftarkan diri melalui SISDMK dengan data NIK dan nomor telepon. Pendaftaran dengan memilih waktu, jam dan prosedur tempat setelah konfirmasi SMS di 119, akan mendapatkan no E-tiket,” ujarnya.

Pelayanan vaksinasi dilakukan pada hari Senin, Kamis dan Jum’at mulai Pukul 08.00 hingga 11.30 siang. Tahapan kedua akan dilaksanakan dua minggu setelahnya yakni pada tanggal 28 Februari 2021. Pihaknya mengaku tidak terdapat kendala berarti dalam vaksinasi tahap pertama dan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar. (Mg6)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan