oleh

Sebagian Warga Terdampak Longsor Sumedang Sudah Menempati Hunian Sementara, Begini Kondisinya

RANCAEKEK – Sebanyak 9 Kepala Keluarga dengan total 43 orang warga yang terdampak longsor Sumedang telah menempati hunian sementara milik Pemprov Jawa Barat yang berada di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Kepala Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Utet Kusnadi mengungkapkan warga yang terdampak sudah 5 (lima) hari bermukim di hunian itu.

“Di lantai 5 (lima) rusunawa ini warga dusun saya sudah bermukim selama 5 (lima) hari, jumlahnya 9 KK dan 43 jiwa khusus di lantai 5”,tutur Utet saat bertemu jabarekspres.com di lokasi, Rabu, (3/2).

Kondisi fasilitas hunian berdasarkan pengakuan Robiatun (48) salah satu warga terdampak cukup nyaman. Mereka dibekali sembako hingga alat-alat rumah tangga oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah disini lebih nyaman, kita datang tinggal mengisi kamar disediakan kasur, alat untuk memasak, hingga bahan pokok makanan yang bisa dimasak” ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan, seusai pindah dari tempat pengungsian, ia merasa lebih tenang karena sarana prasarananya pun memadai.

Sementara itu perwakilan petugas Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan dan Pelayanan Perumahan Jawa Barat (UPTD P3JB) Syarif (25), sebagai pengelola rusunawa menjelaskan bahwa di tempat ini secara sarana prasarana memiliki fasilitas yang baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga