Jeff Bezos Mundur dari Posisi CEO Amazon

AMERIKA SERIKAT – Kabar mengejutkan berasal dari miliarder Jeff Bezos yang sekaligus orang nomor satu di raksasa e-commerce terbesar internasional, Amazon.

Bezos baru-baru ini mengumumkan soal pengunduran dirinya sebagai CEO Amazon. Tentunya hal tersebut mengejutkan, mengingat dia sudah 26 tahun mengepalai online retailer terbesar di dunia itu, tetapi Bezos akhirnya memutuskan untuk melepas posisinya tersebut.

Seperti dilansir TechRadar, posisi yang ditinggalkan orang terkaya nomor satu dunia itu, akan diisi oleh Andy Jassy, yang saat ini menjabat sebagai head of Amazon Web Sevices (AWS).

“Seperti saya, Andy sudah sejak lama bersama Amazon. Ia akan menjadi pemimpin yang hebat, saya mendukung sepenuhnya,” kata Jeff Bezos dalam sebuah pernyataan.

AWS yang dibesut oleh Andy Jassy itu sendiri adalah salah satu sumber pemasukan terbesar bagi Amazon. Bahkan menurut data yang ada, 52 persen dari pendapatan Amazon datang dari divisi cloud computing itu.

Bezos sendiri tidak akan kemana-mana. Rencananya, setelah mundur di kuartal ketiga tahun ini, pria 57 tahun tersebut akan mengisi salah satu posisi di dewan direksi perusahaan itu. (ruf/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan