Petugas Lapas Sukabumi Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu Dalam Sale Pisang

SUKABUMI – Petugas Lapas Kelas II B Sukabumi kembali mengga­galkan upaya penyelundupan narkotika, kemarin (1/2). Modusnya dengan cara menyembunyikan narkotika ke dalam makanan sale pisang.

Berdasarkan informasi, terungkapnya upaya penyelundupan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, kemarin (1/2). Pelaku yang menyamar sebagai pengunjung sebanyak dua orang menitipkan paket ma­kanan untuk warga binaan berinisial AG.

Saat itu, petugas pemeriksa makanan, Nursakinah, sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku. Selanjutnya Nursakinah me­meriksa secara detail paket makanan tersebut.

Kecurigaan Nursakinah terbukti. Di dalam paket ma­kanan sale pisang, Nursaki­nah menemukan sabu-sabu yang dikemas ke dalam 7 paket bekas bungkus rokok menggunakan alumunium foil.

“Modusnya sama dengan kasus sebelumnya. Pelaku yang menyamar pengunjung menitipkan paket makanan untuk warga binaan. Kasus yang kami gagalkan ini me­nyelundupkan sabu-sabu ke dalam makanan sale pisang,” kata Kalapas Kelas II B Su­kabumi, Christo Victor Nixon Toar, dalam rilis yang diterima Sukabumi Ekspres, kemarin.

Setelah petugas pemeriksa makanan menemukan paket sabu-sabu, langsung mel­aporkan ke Kepala Kesatuan Pengamanan dan diteruskan kepada Kalapas. Kemudian atas arahan dari Kalapas selanjutnya untuk dikoordi­nasikan lebih lanjut dengan Satuan Narkoba Polres Suka­bumi Kota.

“Kami, seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Sukabumi, berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan narkoba. Siapapun yang terli­bat dengan narkoba akan kita tindak tegas. Terutama bagi yang mencoba memasukan narkoba ke dalam Lapas,” tegasnya.

Selanjutnya Lapas Kelas IIB Sukabumi menyerahkan pelaku dan barang bukti yang ditemukan kepada Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota untuk dapat diproses lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku.(rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan