oleh

Rekor Kemenangan Leicester Berakhir di Tangan Leeds

INGGRIS – Dalam laga pekan ke-21 Liga Premier Inggris, Leicester mesti pasrah dikalahkan Leeds United 1-3 di kandang mereka sendiri, Stadion King Power, Minggu (31/1) malam tadi WIB.

Hal tersebut membuat Leicester gagal merebut posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dari Manchester United. Selain itu, kekalahan ini juga telah menghentikan rekor lima pertandingan tanpa sekalipun kalah Leicester.

Bahkan tim besutan Brendan Rodgers yang mengoleksi 39 poin itu, kini malah digusur oleh Liverpool (40) yang bermain lebih larut. Sedangkan Leeds, meski menang, belum beranjak dari urutan ke-12 klasemen, di bawah Southampton.

Absennya Jamie Vardy yang masih memulihkan diri dari operasi hernia, awalnya tampak tak mempengaruhi Leicester. Sebab The Foxes mampu memimpin pada menit ke-13 melalui gol Harvey Barnes yang menyelesaikan umpan kiriman James Maddison.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan sejenak, sebab dua menit kemudian Stuart Dallas mampu memanfaatkan umpan sontekan Patrick Bamford untuk membuat kedudukan kembali imbang. Pada menit ke-20, Ayoze Perez kembali menjebol gawang tim tamu menyelesaikan bola muntah hasil tembakan Maddison, tetapi gol itu belakangan dianulir oleh VAR karena offside. Semenit kemudian, Leeds harus kehilangan Rodrigo Moreno karena cedera pangkal paha dan ia meninggalkan lapangan digantikan oleh Mateusz Klich.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga