Keren Nih! di Tasikmalaya ada Orangbike Messenger, Jasa Pengiriman yang Kampanyekan Peduli Lingkungan

TASIKMALAYA – Permasalahan lingkungan terutama polusi memang sudah menjadi perkara yang wajib diselesaikan bersama, namun meski sudah banyak kampanye tentang go green dan peduli terhadap lingkungan pada kenyataannya justru jauh panggang dari api.

Melihat hal tersebut, Orangbike Messenger memberikan terobosan dengan upaya mengurangi polusi dari sektor pengiriman barang dalam kota. Yaitu dengan memilih jasa kurir sepeda sebagai media pelayanan jasa ekpedisi di wilayah Tasikmalaya.

“Temen-temen kurir, saya, dan manajemen semuanya disini lebih ke campaign lingkungan, saya berharap semua masyarakat itu peduli (terhadap lingkungan). Menggunakan jasa ekspedisi sepeda ini dampaknya terhadap lingkungan itu luar biasa, disamping itu juga untuk mengurangi kemacetan,” ujar Sandi Wara Sastra selaku founder dari Orangbike Messenger ketika ditanya tujuan awalnya mendirikan usaha ini.

Sandi pun mengutarakan bahwa apa yang dibuatnya ini disambut antusias oleh warga Tasikmalaya, dimana selain dengan kampanye yang mereka lakukan terhadap lingkungan, Orangbike Messenger juga menjadi pelopor jasa ekspedisi pengiriman yang menggunakan sepeda diwilayah Tasikmalaya.

“Responnya antusias banget, soalnya memang karena belum pernah ada. Cuman karena pelopornya kita waktu itu, saya coba tanya-tanya ketemen dan ternyata kalo di Tasik masih belum tau adanya kurir berbasis sepeda makanya saya coba buka dan antusiasnya lumayan,”

“Ini salah satu terobosan yang baru di Tasik terus unik juga menggunakan sepeda, jadi antusiasnya luar biasa, dulu waktu sebulan pertama baru buka juga kita udah dapet orderan banyak sekali,” tambah Sandi.

Bahkan saat ini Orangbike Messenger sendiri sudah melebarkan sayapnya hingga ke wilayah Garut dan berencana untuk membuka cabang lagi di daerah-daerah lain seperti Cirebon dan Pangandaran.

“Jadi setelah kita buka beberapa bulan di Tasik, karena dulu saya pernah kerja di Garut dan saya udah paham tentang range wilayahnya makanya saya memberanikan diri buka di Garut buka open recruitment ternyata ada beberapa komunitas yang mau gabung sama kita jadi kita sekaliin,”

“Ada rencana ke Cirebon, Pangandaran, Banjar, saya lebih ke Priangan timur sih. Cuman karena memang pandemi ini, kita lebih fokus ke area (Tasik, Garut) dulu,” tutup Sandi. (mg11/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan