Buruan Daftar! Registrasi Akun LTMPT untuk SNMPTN Ditutup Jam 3 Sore Hari Ini

JAKARTA – Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Budi Prasetyo mengimbau para siswa yang belum registrasi akun segera mendaftar.

Mengingat, registrasi akun LTMPT tahap pertama ditutup sore ini, Senin (1/2) pukul 15.00 WIB. Bukan sekadar mendaftar, para siswa pun diminta membuat akun permanen karena itu jadi syarat mendaftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Akun yang sama juga menjadi syarat ujian tulis berbasis komputer untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK SBMPTN).

“Ingat ya, simpan akun LTMPT-nya. Akun LTMPT jadi syarat daftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN. Jangan sampai tidak disimpan permanen,” kata Prof Budi Prasetyo, Senin. Prof Budi juga mengimbau untuk seluruh sekolah agar segera menyelesaikan registrasi akun paling lambat hari ini, pukul 15.00 WIB, dilansir dari JPNN.

Bagi seluruh siswa lulusan tahun 2021 dan siswa eligible untuk mendaftar SNMPTN agar menyimpan akun tersebut permanen karena syarat untuk mendaftar SNMPTN dan UTBK-SBMPTN adalah memiliki akun LTMPT. “Ingat, untuk registrasi akun LTMPT tahap pertama ditutup hari ini, pukul 15.00 WIB,” ujarnya lagi.

Bagi siswa lulusan tahun 2019, 2020 dan 2021 yang belum melakukan registrasi akun LTMPT dan akan mengikuti UTBK-SBMPTN, bisa melakukan registrasi akun LTMPT tahap II pada 7 Februari – 12 Maret 2021.

“Jadi yang belum registrasi di tahap pertama bisa daftar tahap kedua pada 7 Februari. Batasnya sampai 12 Maret,” tandas Prof Budi.(Jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan