Benarkah Vaksin Turut Menaikkan Nafsu Makan?

Untuk vaksinasi di Provinsi Jambi, Raflizar mengatakan mendapatkan apresiasi dari pusat karena di Muaro Jambi merupakan daerah dengan keikutsertaan vaksinasi tertinggi di Indonesia untuk tenaga kesehatan.

Terpisah, untuk perkembangan Covid-19 pada (28/1) terdapat 63 kasus baru, dan ada 39 pasien sembuh. Untuk 63 kasus baru terbanyak berasal dari Merangin 18 orang, Tanjab barat 17 orang, Kota Jambi 13 orang, Kota Sungai Penuh 9 orang, Muaro Jambi 7 orang, dan Bungo 1 orang. “Keterangan pasien positif riwayat perjalanan dari luar daerah, lalu ada riwayat kontak pasien terdahulu, serta hasil screening reaktif rapid tes,” ujar juru bicara satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah.

Sementara untuk 39 pasien sembuh berasal dari Kota Sungai Penuh, Muaro Jambi dan Merangin. Total kasus Covid19 hingga saat ini, sebanyak 4.453. Dengan rincian 1.118 pasien masih dirawat, 3.267 sudah sembuh, kematian 68 orang, serta ada 264 hasil specimen yang menunggu pemeriksaan.

Sedangkan untuk peta risiko Covid-19 terbaru, Kabupaten Tanjabbar masuk zona merah (risiko tinggi). Ini berdasarkan perkambangan kasus yang terjadi di Tanjabbar. “Data ini diteliti pada penularan kasus periode 18 hingga 24 Januari, dan zona ini berlaku untuk seminggu kedepan atau hingga 4 Februari mendatang,” jelas Johansyah.

Lalu daerah lainnya berada di zona oranye (risiko sedang), yakni Kota Sungai Penuh, Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, Merangin, Bungo, Tebo, Batanghari, Jambi dan Muaro Jambi. “Yang tersisa di zona kuning (risiko rendah) hanyan 2 daerah yakni Sarolangun dan Tanjab Timur,” pungkasnya. (aba)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan