Arsenal Vs Manchester United: Laga Panas Penuh Gengsi

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun kini tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Manchester City. Parahnya lagi, City masih punya tabungan satu pertandingan.

MU tentu ingin langsung kembali ke trek kemenangan. Namun, itu tidak bakal mudah. Pasalnya, Arsenal yang akan menjadi lawan mereka juga mengincar hasil terbaik demi coba meninggalkan papan tengah.

MU sendiri memiliki catatan cukup mencemaskan kontra Arsenal. MU tanpa kemenangan dalam lima bentrokan terakhir dengan Arsenal di Premier League, yakni dua kali seri dan tiga kali kalah.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-17, Arsenal menaklukkan MU 1-0 di Old Trafford melalui penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Sanggupkah MU membalasnya di Emirates Stadium nanti?

Tapi, Man United kantongi rekor jelek lawan Arsenal. Dalam liga partai terakhir di EPL, Setan Merah gagal menang, kalah tiga kali, dan sisanya imbang.

Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, menegaskan bahwa timnya harus segera bangkit pasca-kekalahan menyesakkan dari penghuni ranking terakhir, Sheffield United.

Terdekat, Man United akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (31/1) pukul 00:30 dini hari WIB.

Masalahnya, sang tuan rumah sedang dalam grafik bagus. The Gunners meraih lima kemenangan dan sekali imbang dalam enam laga teraktual di EPL.

Sebaliknya, kekalahan dari Sheffield tengah pekan ini memutus tren tidak terkalahkan Man United dalam 13 laga berentet di liga.

“Ketika Anda kalah, tidak ada yang lebih buruk daripada menunggu untuk kembali ke lapangan, bermain, dan memperbaiki keadaan,” ucap Maguire.

“Kami harus bangkit. Kami kecewa setelah [kekalahan] menyakitkan itu. Tapi akhir pekan ini adalah laga besar dan kami harus memaksimalkannya.”

“Semua akan baik-baik saja dan terasa mudah ketika Anda memenangkan pertandingan dan bermain bagus. Tapi, kini saatnya kami untuk berdiri lagi.”

“Ketika Anda terpuruk, itu tentang seberapa cepat Anda bangkit kembali dan Sabtu nanti adalah hari yang besar. Kami harus menang!,” pungkasnya.

Adapun di papan klasemen sementara, United nangkring di urutan kedua dengan mengoleksi 40 poin. Sementara Arsenal menempati ranking kesembilan dengan 30 poin. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan