Bongkar Pemalsuan Hasil Tes Korona, Satgas Minta Laporkan Jika Oknum RS Terlibat

Sedangkan 2.042 kasus lainnya merupakan laporan warga yang menjalani isolasi atau dalam perawatan. Saat ini warga yang dirawat atau menjalani isolasi secara akumulatif berjumlah 27.034 orang.

Rekor kedua yang dicetak Provinsi Jabar adalah jumlah kematian. Dari 4.532 kasus yang dilaporkan, 200 di antaranya merupakan laporan warga yang meninggal dengan keterangan terpapar virus korona. Sementara secara nasional 476, yang artinya hampir setengah kasus kematian berasal dari Jabar.

Laporan kasus warga yang meninggal tersebut merupakan yang paling tinggi. Saat ini total angka warga yang meninggal di Jabar sebanyak 1.838 orang. Total kasus terkonfirmasi di Jabar 139.052 kasus, 109.910 di antaranya merupakan total pasien yang sembuh atau selesai menjalani isolasi.

Daud menambahkan, laporan mengenai penularan di klaster Covid-19 mulai jarang terlaporkan. Namun penularan sekarang terjadi di tataran komunitas yang masuk ke rumah tangga.

“Laporan tentang klaster sudah jarang dilaporkan karena penularan sekarang sudah di tataran komunitas. Misalnya, klaster perkantoran dan industri sudah masuk ke rumah tangga,” kata Daud. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan