oleh

SMK BPP Bandung Berikan Bantuan Sosial Bagi Korban Longsor di Desa Cihanjuang

SUMEDANG – Bantuan sosial masih terus berdatangan sampai saat ini, Rabu (27/1) pasca hampir tiga minggu kejadian longsor di Kp. Bojongkondang RT.01/RW.10 Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung. Kali ini bantuan datang dari SMK Balai Perguruan Putri (BPP) Bandung.

Mereka datang ke lokasi bencana dengan menggunakan dua mobil. SMK Balai Perguruan Putri Bandung mengumpulkan dana bantuan sosial selama dua minggu yang diperoleh dari pihak sekolah dan warga yang ada di sekitar sekolah.

“Untuk bantuan alhamdulillah, ada dari pihak sekolah, ada dari pihak siswa, dari staf, ada dari warga sekitar juga. Semua dikumpulkan dan pas hari ini bisa tersampaikan,” jawab Nendy Rustandi guru SMK BPP.

Ada beberapa kebutuhan pokok yang disumbangkan guna keperluan hidup para korban longsor.

“Donasi yang diberikan berupa sembako, mie, pampers, pakaian-pakaian, ada juga berupa materi,” tambahnya.

Pihak sekolah berharap bantuan ini bisa tersampaikan kepada korban yang terdampak bencana longsor. Pengumpulan dana ini juga sebagai pembelajaran bagi siswa-siswi SMK BPP agar lebih peduli dengan masyarakat yang sedang tertimpa bencana. (

Seperti yang telah kita ketahui, bencana longsor telah terjadi di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang pada 9 Januari 2021 yang telah menewaskan 40 orang warga. Tak hanya itu, beberapa bangunan juga rusak parah akibat timbunan dari bencana longsor tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga