Rekomendasi Hangout Masa New Normal, Drive In Cinema

JAKARTA – Situasi pandemi yang membatasi kegiatan dan pergerakan masyarakat membuat industri hiburan dan penyedia acara harus mencari alternatif hiburan yang sesuai dengan kondisi saat ini. Alternatif ini menimbulkan inovasi hiburan baru bagi masyarakat.

 

Perusahaan teknologi manajemen event, LOKET, dalam jumpa media terbatas yang digelar secara daring, Rabu, mengungkapkan bahwa terdapat sejumlah pergeseran dan tren saat pandemi mulai mewabah di Indonesia pada tahun lalu.

 

Pilihan hiburan yang menggabungkan teknologi seperti konser dan kursus virtual, drive-in cinema, dan virtual run menjadi favorit masyarakat Indonesia selama pandemi.

 

Head of LOKET Bagus Utama mengatakan, kelas pelatihan atau workshop daring merupakan salah satu aktivitas yang mendapat perhatian besar dari masyarakat.

 

“Dengan lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah, masyarakat terdorong untuk mengikuti berbagai kelas online untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka di bidang tertentu,” kata Bagus, dilansir dari Antara.

 

Tahun lalu, LOKET mencatat sebanyak lebih dari 600 ribu tiket terjual di kategori MICE yang melingkupi kelas keuangan, memasak, serta bisnis dan marketing. Data ini meningkat 200 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan dua event menarik yang mencatat antusiasme luar biasa dari masyarakat adalah kelas online soal saham dan memasak yang masing-masing mencapai lebih dari 8.000 tiket.

 

Selain kelas daring, konser virtual juga menjadi favorit masyarakat. Di tahun 2020, LOKET berkolaborasi dengan lebih dari 200 musisi untuk menghadirkan festival dan konser musik secara virtual, yang mencatatkan lebih dari 500 ribu tiket terjual.

 

Masih dari sisi hiburan, drive-in cinema juga menjadi alternatif hiburan yang dinilai cukup aman dan nyaman untuk menikmati tayangan film terbaru. Sejak pandemi, LOKET mencatat sebanyak 155 judul telah diputar melalui drive-in cinema yang mendorong pada penjualan tiket hampir 8.000 hingga akhir tahun 2020.

 

Tak hanya sisi edukasi dan hiburan, bidang olahraga juga semakin digemari. Selain senam dan zumba, olahraga lari secara virtual kini menjadi tren di kalangan para pegiat olahraga di masa adaptasi baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan