Klarifikasi Changsub BTOB Atas Tindakannya di Konser Online yang Bikin Melody Kecewa

JAKARTA – 23 Januari lalu, BTOB (Born to Beat) mengadakan konser online. Dalam konser online BTOB 4U itu, tindakan Changsub dan Peniel memicu kekecewaan fans.

Gestur tersebut sebenarnya sederhana, namun membekas. Dalam konser itu, Changsub melihat ke kamera dan mengangkat tujuh jari. Changsub dan Peniel juga mengangkat tujuh jari dalam foto setelah pertunjukan. Tindakannya ini membuat fans kecewa dan mengira mereka masih menganggap Ilhoon sebagai member.

Sebelumnya, BTOB adalah boyband asal Korea Selatan yang beranggotakan enam orang, yaitu Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, dan Sungjae. Sampai 2020 lalu, personil BTOB ada tujuh orang, tetapi Ilhoon mengundurkan diri dari grup setelah terjerat kasus narkoba pada Desember 2020.

BTOB memulai debutnya pada 21 Maret 2012 dengan tujuh anggota, dan Ilhoon baru-baru ini keluar dari grup menyusul berita bahwa ia sedang diselidiki atas dugaan penggunaan ganja.

Atas tindakan Changsub dan Peniel yang “seakan” masih menganggap Ilhoon sebagai member, Eunkwang BTOB sebagai leader telah memposting di media sosial setelah kejadian yang berlangsung di konser baru-baru ini.

Pada 27 Januari, Eunkwang membagikan permintaan maaf atas tindakan membernya. Melalui instagramnya, Changsub juga memberikan klarifikasi mengenai tindakannya itu.

“Begitu banyak emosi dan pemikiran yang telah ditekan dan ditumpuk sejauh ini, meledak menjadi tak terkendali saat musik ‘konser kami’ mengalir. Saat itu, itu adalah isyarat yang diungkapkan dengan hati untuk membuat kami diingat selamanya, jangan lupakan kami semua.

Semoga niatku ini tidak disalahpahami.

Aku berharap ini akan diingat di hatiku dan hatimu, dan aku akan terus tumbuh sebagai artis yang baik dan orang yang lebih baik sebagai B2B dan Lee Changsub, dengan Melody yang selalu percaya dan tetap bersamaku.”

 

Tindakannya menunjukkan tujuh jari mungkin hanya kebiasaan karena biasa bertujuh, dan isyarat itu sebaiknya tidak disalahpahami sebagai dukungan atas perilaku yang tidak baik.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan