oleh

Inovasi Kolaborasi bank bjb Hantarkan Kabupaten Cirebon Menuju Smart City

CIREBON – Digitalisasi dan elektronifikasi pelayanan publik menjadi salah satu keniscayaan yang dihadirkan oleh kemajuan teknologi. Pemerintah sebagai agen utama pelayanan publik harus mampu menyesuaikan diri dengan derap langkah dan perubahan zaman, salah satunya dengan implementasi secara bertahap konsep smart city yang turut dicirikan oleh pemanfaatan perangkat elektronik dan digital sebagai solusi bagi peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

Pemerintah Kabupaten Cirebon menyadari pentingnya langkah adaptasi menuju pelayanan publik terdigitalisasi tersebut. Sebagai salah satu buktinya, Pemkab Cirebon telah melaksanakan pengaplikasian teknologi digital secara bertahap di berbagai bidang untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publik. Langkah tersebut dilakukan melalui rangkaian kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk bank bjb.

 

Upaya pengaplikasian teknologi dan elektronifikasi pelayanan daerah ini menjadi pembahasan utama dalam dialog antar stakeholder yang diselenggarakan pada Selasa (26/1/2021). Dialog webinar “Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Kabupaten Cirebon Menuju Smart City” ini diikuti oleh sejumlah pejabat, antara lain Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini, Kepala Perwakilan Banak Indonesia Cirebon Bakti Artanta, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Cirebon Budi Arif Wibisono, Sekda Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno, Pimpinan Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Aswari, dan sejumlah pejabat lainnya dari Pemkab Cirebon, bank bjb, dan KPw BI Cirebon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga