oleh

Klopp Tetap Menilai Positif Liverpool Meski Dipermalukan Manchester United

BANDUNG – Manajer Liverpool Juergen Klopp tetap memandang positif setelah penampilan timnya setelah kalah 2-3 melawan Manchester United (MU) dalam laga putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari.

Padahal, Mohamed Salah sempat membawa Liverpool memimpin pada menit ke-18, tetapi kerapuhan pertahanan mereka mampu dimanfaatkan Mason Greenwood dan Marcus Rashford untuk membawa MU berbalik memimpin.

Begitu pun ketika Salah kembali mencetak gol untuk membuat kedudukan imbang, tetapi pelanggaran Fabinho di tepian kotak penalti berujung gol tendangan bebas Bruno Fernandes yang menjadi penentu kemenangan MU.

Hasil itu membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA, memperburuk rekam jejak Klopp di kompetisi itu, di mana ia tak pernah bisa melangkah lebih jauh dari putaran kelima.

”Anda bisa lihat para pemain sangat gigih berusaha mengubah nasib, berusaha mencetak gol dan dua kali berhasil,” kata Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

”Tapi pada akhirnya lawan mencetak tiga gol ketiga kami hanya memperoleh dua gol,” ujarnya menambahkan.

Klopp menyoroti kegagalan para pemainnya meredam gelombang serangan balik yang dilakukan MU, sehingga hal itu bakal menjadi fokus untuk diperbaiki jelang pertandingan selanjutnya di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.