oleh

Proyek Film Tentang 165 Desa di KBB, SCI Pilih Cipangeran Sebagai yang Pertama

SAGULING – Rumah Produksi Saung Creative Indonesia (SCI) berencana membuat film yang mengangkat 165 desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Kita mempunyai program Bedah Desa, yakni mengangkat potensi, kekayaan, wisata, budaya, UMKM, dan kesenian, yang ada di tiap desa di Kabupaten Bandung Barat,” ujar Sutradara dan Penulis Skenario di SCI, Chandra Gautama, Sabtu (23/1).

Pada kesempatan ini, Desa Cipangeran akan dijadikan sebagai lokasi syuting dengan format Film Televisi (FTV) atau layar lebar di mana satu desa langsung selesai setiap episode dan akan melibatkan masyarakat sekitar.

“Ide pembuatan film seluruh desa di Bandung Barat ini muncul setelah perbincangan dengan Bupati Aa Umbara usai beliau meresmikan SCI pada 2 Oktober lalu,” tutur Chandra.

Desa Cipangeran di Kecamatan Saguling merupakan desa pertama yang akan diangkat dalam film melalui Program Badan Desa SCI.

“Salah satu menurut kisah dulu ada pembunuhan seorang yang bernama Bandi di sana. Rencananya ini akan kita coba angkat ke layar lebar,” tambahnya. (mg12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga