Liverpool Dipastikan Tidak Beli Pemain Baru, Juergen Klopp Tak Akan Menangis

INGGRIS – Juergen Klopp mengatakan tidak akan menangis bila Liverpool gagal memperkuat skuad di bursa transfer Januari. Pelatih asal Jerman tersebut juga mengaku tak khawatir dirinya tak akan terus didukung pemilik klub, Fenway Sports Group.

Klopp di awal bulan kemarin menyatakan ingin merekrut bek tengah, bila bukan karena dampak finansial yang sedang berlangsung akibat pandemi virus corona.

Saat ini, hampir bisa dipastikan The Reds tidak akan mendatangkan pemain baru sebelum batas waktu transfer berakhir 1 Februari 2021.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan tidak akan mengeluhkan situasi dan tidak meragukan dukungan yang sedang dilakukan pemilik Liverpool. “Saya bukan anak berusia lima tahun lagi dan bila saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan maka saya mulai menangis,” ujar pelatih berusia 53 tahun yang dikutip Goal, Sabtu (23/1).

“Jujur saja, sebagian besar waktu dalam hidup saya, tidak mendapatkan apa yang saya inginkan. Kita semua mungkin sudah terbiasa dengan itu. Dan tidak seperti itu. Saya bertanggung jawab atas sebagian besar klub sepak bola ini, tetapi ada orang yang bertanggung jawab atas semuanya (termasuk transfer), dan saya tidak dapat membuat keputusan untuk mereka, ” katanya.

Klopp menekankan bahwa mendatangkan bek baru tidak akan menyelesaikan masalah Liverpool di lini depan, tetapi akan memberikan stabilitas bagi timnya.

“Sekarang kita berbicara tentang bek tengah. Ya, itu akan membantu 100 persen. Akankah kita mencetak lebih banyak gol dengan seorang bek tengah? Saya tidak yakin. Apakah ini akan memberi kita stabilitas pada saat-saat tertentu? Mungkin ya,” tambahnya.  (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan