oleh

Tinjau Lokasi Longsor Cimanggung, Kementerian PPPA Upayakan Bangun Pos Ramah Perempuan dan Anak

SUMEDANG – Seperti diketahui bahwa sejak bencana banjir serta longsor melanda Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung pada Sabtu, (9/1/21) lalu, warga yang terdampak terpaksa tinggal ke tenda pengungsian sementara.

Terkait hal itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengunjungi langsung daerah terdampak bencana longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Jumat (22/1/21).

Kunjungan Bintang diketahui guna memastikan kondisi perempuan dan anak di lokasi bencana.

Bintang pada kunjungannya terlihat meninjau Pos Ramah Perempuan dan Anak (PRPA) yang telah didirikan di Pos pengungsian Taman Burung SBG Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

“Kemen PPPA mengupayakan kerjasama dengan stakeholder di daerah untuk membangun Pos Ramah Perempuan dan Anak (PRPA),” ucap Bintang usai meninjau posko pengungsian di Kecamatan Cimanggung pada Jumat, (22/1/21).

“Sehingga diharapkan dapat memberikan ruang yang nyaman dan aman bagi perempuan dan anak di tempat pengungsian,” tambahnya.

PRPA yang ada di lokasi pengungsian terlihat menyediakan layanan pengaduan, dukungan psikososial bagi perempuan dan anak serta dukungan spesifik berupa pemberdayaan bagi perempuan.

Terkait hal tersebut, menurut Bintang, akan menjadi catatan bersama untuk memberikan dukungan bagi perempuan pasca bencana khususnya perempuan yang menjadi kepala keluarga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.