Studio Rosid – Kafe yang Memberikan Kesan Suasana Artistik Yogyakarta

BANDUNG – Studio Rosid selintas mirip suasana artistik di Yogyakarta dengan ornamen kayu dan barang unik yang terpajang di setiap sudut studio dan kafe. Kafe unik berkonsep galeri seni ini berlokasi di Jalan Cigadung Raya Tengah No. 40, Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.

Saat memasuki area kafe, pengunjung akan disambut dengan gapura kecil yang dihiasi ukiran kayu. Perabotan dan tiang penyangga berbahan kayu dan batu menambah nilai khas suasana pedesaan.

Gapura Studio Rosid

Rosid, sang pemilik Studio Rosid adalah seorang seniman lukis. Awalnya, Studio Rosid adalah tempat pribadinya sebagai seorang seniman. Rosid menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk mencari inspirasi. Namun, keunikannya membuat orang ingin berkunjung. Banyak orang yang ingin datang karena tempatnya cukup nyaman dengan suasana pedesaan.

“Awalnya ini tuh tempat pribadi buat saya merenung, tapi makin ke sini banyak orang yang ingin datang ke sini, kebetulan sepupu saya ingin punya usaha kafe,”terangnya.

Ia lalu berkolaborasi dengan saudaranya untuk membuka kafe yang aesthetic bagi pengunjung. Nuansa kafe yang khas dari barang-barang zaman dulu dan perabotan kayu menjadikan kafe ini memiliki keunikan sendiri.

“Jadi saya berkolaborasilah dengan sepupu untuk membuka kafe. Sepupu yang mengurus dari menu minumannya, istri saya yang membuat menu makanannya,” ujarnya.

“Alhamdulillah untuk kafe ini sudah berjalan selama 2 tahun, dan cukup banyak yang datang dari berbagai kalangan,” ujarnya.

Konsep dari kafe ini berdasarkan dari barang-barang yang ia kumpulkan dari pengepul, dan terkadang ada juga orang yang datang untuk memberikan barang tersebut. Karena dekorasinya yang unik dan menarik, Studio Rosid juga sering dijadikan tempat foto untuk produk atau prewedding. Tiap sudut kafe bisa jadi spot foto yang menarik bagi para pengunjung.

“Tempat ini menarik sih, sebuah art gallery di tengah pemukiman warga, dilengkapi kafe yang bikin orang-orang minat untuk berkunjung. Suasananya nyaman, rindang, banyak spot foto dengan latar hasil-hasil kerajinan tangan, menu-menu di kafenya juga terbilang enak dan murah,”komentar Sandra Amalia, salah satu pengunjung. Menu makanan dan minuman di Studio Rosid dipatok dari sekitar 15 ribu rupiah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan