oleh

Michael Umbas: Kapasitas, Loyalitas dan Integritas Komjen Listyo Tak Perlu Diragukan

JAKARTA – Komisi III DPR secara aklamasi telah menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Atas keputusan itu, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menilai Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai sosok pemersatu.

Persetujuan itu ditetapkan setelah Komjen Listyo menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1) kemarin.

“Persetujuan Komisi III aklamasi calon kapolri menunjukkan Komjen Sigit dapat menyatukan fatsun-fatsun politik di DPR. Pandangan seluruh fraksi di DPR dengan bulat menyatakan dukungan kepada Komjen Sigit, tentu sangat positif dan layak diapresiasi,” ujar Umbas di Jakarta, Kamis (21/1), seperti dilansir dari JPNN.

Saat ini ada tiga partai yang tidak berada dalam pemerintahan, yaitu Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional (PAN).   Meski demikian, ketiga partai lewat fraksinya di Komisi III DPR menyatakan dukungan atas calon Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi.

“Partai nonkoalisi pun memberi persetujuan dan bahkan memuji berbagai prestasi capaian Komjen Sigit. Ini menandakan Presiden Jokowi memilih sosok tepat, dan semoga ke depan kebijakan pemerintah yang baik untuk rakyat pun didukung,” ucap Umbas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga