oleh

324 Kantong Jenazah Korban Pesawat SJ-182 Telah Dievakuasi

JAKARTA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah mengumpulkan 324 kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air nomor registrasi PK-CLC SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hingga hari ke-12 pada Rabu (20/1), dilansir dari antaranews.

Pada Kamis, Basarnas menyerahkan tiga kantong kecil serpihan pesawat dari tim SAR (search and rescue) gabungan TNI AL, setelah cuaca buruk mereda.

“Dengan demikian update terbaru dari data terakhir, bagian tubuh 324, serpihan kecil 67, potongan besar pesawat 55,” ujar Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Brigjen Rasman MS di JICT 2 Jakarta, Kamis.

Selain itu, Rasman mengatakan pencarian bagian tubuh korban, serpihan pesawat, termasuk rekaman suara kokpit dengan penyelaman masih bersifat situasional, menyesuaikan dengan kondisi cuaca.

“Rekan kita di lapangan tidak asal turun, dan kapal kita berlindung di tempat yang aman,” ujar Rasman.

Mengingat pada Kamis ini merupakan hari ke-13 atau hari terakhir pencarian pesawat SJ-182 sejak perpanjangan masa operasi untuk kedua kalinya, Rasman mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan lebih lanjut dari pimpinan.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor register PK-CLC SJ-182 yang menerbangi rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu, 9 Januari 2021, jatuh di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga