oleh

Viral! Tanda SOS di Pulau Laki, Roy Suryo Kembali Beri Penjelasan

JAKARTA – Pakar telematika Roy Suryo ikut menanggapi kemunculan simbol SOS yang muncul di Pulau Laki, dekat area jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.   Menurut Roy, simbol yang muncul ketika mencari Pulau Laki melalui aplikasi Google Maps tersebut hanya ulah iseng seseorang.

Hal tersebut disampaikan Roy lewat cuitan terbarunya di akun pribadinya di Twitter @KRMTroySuryo2. Dalam cuitannya itu, Roy Suryo menyoroti sejumlah hoaks yang marak terjadi seperti editan foto pesawat, suara angin yang dikira teriakan, dan potret ‘merapi merekah’.

“Tweeps, setelah foto editan ‘pesawat’, suara angin yang dikira ‘teriakan’ dan editan ‘Merapi Merekah’, kini netizen heboh tanda ‘SOS’ di P. Laki via Google Maps,” tulis Roy Suryo seperti dikutip JPNN.com, Rabu (20/1)

Lebih lanjut, mantan Menpora itu mengungkapkan, adanya SOS di dekat tempat jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 ialah ulah iseng seseorang. Sebab, beberapa hari lalu, kata dia tempat tersebut masih bertuliskan kalimat lain seperti “tukang sate” dan “wahana anak-anak”. “Ini jelas orang iseng.

Karena 6 hari lalu tanda tersebut masih ‘tukang sate’ terus ganti ‘wahana anak-anak’ yang ramai di TikTok,” kata Roy Suryo. Mantan Politikus Demokrat itu pun lantas menyematan tangkapan layar foto dari Google Maps yang memperlihatkan foto Pulau Laki, tanda SOS, dan komentar publik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga