oleh

Pemerintah Harus Yakinkan Warga Soal Vaksin

BANDUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Edi Rusyandi menanggapi pro kontra vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat. Kendati begitu diperlukan penguatan dari pemerintah agar lebih meyakinkan masyarakat luas.

“Ya, harus ada penguatan yang lebih dari pemerintah untuk menjawab pro kontra atau keraguan tersebut. Sehingga masyarakatpun bisa satupadu pro terhadap vaksin ini,” kata Edi saat jumpa wartawan di Jalan Diponegoro, Senin (18/1).

Maksudnya, kata Edi, pemerintah harus melakukan pendekatan edukasi yang lebih masif lagi, agar mereka yang sebelumnya kontra bisa jadi pro atau mendukung dengan program vaksinasi tersebut. “Sebab, umumnya mereka kontra, karena ketidaktahuan mereka, sendiri. Atas program vaksinasi tersebut,” terangnya.

Menurutnya, pendekatan yang sudah dilakukan pemerintah pusat, bisa dicontoh pimpinan-pimpinan di bawahnya. Bukan hanya menjadi garda terdepan untuk divaksin. Melainkan edukasi yang mendalam.

“Kemarin para pimpinan negara dan daerah di berbagai tingkatan sudah mulai divaksin. Itu bagus, ditambah para artis pun ikut menjadi relawan,” terangnya.

Hal tersebut, papar Edi, sesungguhnya juga bisa menjadi upaya untuk lebih meyakinkan lagi terhadap masyarakat bahwa keberadaan program vaksinasi yang dilakukan itu aman. “Nah pimpinan di desa dan kelurahan serta tokoh-tokoh masyarakat juga harus bisa memberikan contoh itu,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga