oleh

Leicester City di Puncak Klasemen, Chelsea Terperosok

INGGRIS – Leicester City meremukkan Chelsea dalam laga Premier League di King Power Stadium, Rabu (20/1) dini hari WIB.

The Foxes menang 2-0 dan membuat mereka menyalip Manchester United untuk memuncaki klasemen liga, paling tidak selama 24 jam. Tuan rumah bikin Chelsea gigot jari berkat dua gol yang dilesakkan Wilfred Ndidi (6) dan James Maddison (41).

Chelsea sesungguhnya lebih menguasai pertandingan, terbukti dengan keunggulan penguasaan bola 64,4 persen berbanding 35,6 persen milik Leicester. Namun Leicester lebih efektif. Leicester mengawali keunggulannya pada menit keenam ketika ketika tendangan penjuru berbuah sapuan yang jatuh ke kaki Ndidi di tepi kotak penalti dan tendangan Ndidi tepat masuk ke dalam gawang Chelsea.

Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-38 setelah Jonny Evans menjatuhkan Christian Pulisic. Namun setelah review VAR, keputusan itu dibatalkan karena pelanggaran terjadi di luar kotak penalti dan Mason Mount melepaskan tendangan bebas yang melebar di atas mistar gawang.

Dalam jangka waktu tiga menit setelah itu tim asuhan Frank Lampard malah tertinggal 0-2 ketika pertahanan Chelsea gagal menghalau bola atas dari Marc Albrighton yang jatuh ke kaki Maddison yang sudah tak terjaga untuk mengakhiri dengan finis sempurna yang sudah tak bisa dihalau kiper Edouard Mendy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga