Di Tengah Pandemi COVID-19, SMA AL-Ma’soem Lakukan Pemantapan Daring Agar Masuk PTN

BANDUNG – SMA Al-Ma’soem lakukan kegiatan pemantapan Cageur-Bageur-Pinteur (CBP) Camp and University Fair. Tahun lalu, dari 293 alumni atau sekitar 45 persen Alhamdulillah mereka diterima oleh PTN dalam program sarjana.

“Namun jumlah alumni yang masuk PTN belum termasuk program diploma karena belum terdata,” ujar Kepala SMA Al Ma’soem, Deni Purwadi, Selasa (19/1).

Tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan pada 16 Januari sampai 27 Februari 2021 melalui daring. Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa kelas XII, mereka biasanya menginap di kampus dan lakukan silahturahmi langsung dengan alumni SMA Al Ma’soem, namun sayangnya kegiatan ini tidak dilaksanakan dikarena kan adanya pandemi covid-19.

Menurut Ketua Pelaksana CBP Camp, Abas Basari, SMA Al Ma’soem tetap mewadahi kegiatan tahunan ini sangat efektif untuk memotivasi dan mengarahkan siswa kelas XII untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri favorit atau melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

“CBP Camp tahun ini lebih lama waktunya karena dilaksanakan secara daring karena tidak ada materi dengan tim Bimbingan dan Konseling (BK) Al Ma’soem yang dilaksanakan konseling secara personal,” ujarnya. (Mg.12/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan