oleh

Seluruh Korban Longsor Desa Cihanjuang Telah Ditemukan, Kabasarnas Bandung: Alhamdulillah

SUMEDANG – Seperti diketahui bahwa proses pencarian korban longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, terus dilakukan tim gabungan sejak Sabtu (9/1/21).

Terkait hal itu, tim pencarian harus bekerja ekstra untuk menemukan sejumlah korban yang diketahui masih tertimbun material tanah akibat longsor pada Sabtu (9/1/21) lalu.

Perlu diketahui juga bahwa perkembangan proses pencarian korban di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang perlu terus diwaspadai, sebab menurut laporan Badan Geologi masih terdapat geseran-geseran di beberapa titik longsor tanah.

Meskipun demikian, Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan bahwa proses pencarian korban akibat longsor di hari ke-10 telah ditemukan semua.

Sebelumnya pada laporan pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang Kabupaten Sumedang, diketahui bahwa korban meninggal dunia berjumlah 32 orang dan masih dalam pencarian berjumlah 8 orang.

Terkait hal tersebut, Deden menjelaskan bahwa tim gabungan telah berhasil mengevakuasi korban yang tersisa.

“Alhamdulillah, pada penambahan waktu 3 hari ini, kedelapan korban berhasil dievakuasi, dan evakuasi terakhir tadi sekira pukul 21.13 WIB,” kata Deden dalam pemaparannya kepada sejumlah wartawan di Posko Basarnas, Sumedang pada Senin (18/1/21) malam.

Deden menuturkan bahwa keberhasilan tersebut berkat sinergitas semua unsur yang terlibat di lapangan dalam proses pencarian korban.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga