oleh

PHRI dan Taspen Berikan Santunan Kepada Korban Longsor Desa Cihanjuang Sumedang

SUMEDANG – Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat dan BPC PHRI Sumedang menyerahkan sumbangan untuk korban bencana longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung pada Selasa, (19/1).

Ketua PHRI Sumedang, Nana Mulyana mengatakan bahwa sumbangan ini merupakan partisipasi dari teman-teman pengusaha hotel dan restoran yang ada di Sumedang dan di Jawa Barat.

Mulyana mengatakan bahwa BPC PHRI Sumedang ikut berduka cita dan berbelasungkawa serta berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Kemudian yang kedua juga bagi korban yang meninggal dunia semoga khusnul khotimah dan mendapatkan maghfiroh Allah SWT,” kata Mulyana kepada wartawan di Sumedang pada Selasa, (19/1).

Pada pemaparannya, Mulyana mengatakan bahwa untuk pengembang harus memperhatikan aspek keselamatan dan perumahan harus lebih ramah lingkungan.

Kemudian, katanya, para korban bencana harus mendapatkan hak-haknya selama di tempat pengungsian.

“Mudah-mudahan bencana ini yang terakhir buat Cimanggung Kabupaten Sumedang ini, karena sudah cukup banyak korban rumah penduduk juga banyak yang rusak,” ujarnya.

Sementara itu, PT Taspen (Persero) melalui aksi Taspen Peduli dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada program CSR tersebut, PT Taspen (Persero) menyalurkan dana sebesar Rp50 juta beserta 100 paket sembako kepada korban bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga