oleh

Wakil Bupati Sumedang Berharap Tanah Longsor di Kecamatan Cimanggung Tak Berkelanjutan

SUMEDANG – Seperti diketahui bahwa proses pencarian korban longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, masih terus berlangsung hingga Senin, (18/1).

 

Dalam pencariannya, tim gabungan harus bekerja ekstra untuk menemukan sejumlah korban yang diketahui masih tertimbun material tanah akibat longsor pada Sabtu, (9/1) lalu.

 

Perlu diketahui juga bahwa perkembangan proses pencarian korban di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang harus tetap diwaspadai, sebab menurut laporan Badan Geologi masih terdapat geseran-geseran di beberapa titik longsor tanah.

 

Mengingat bencana longsor tersebut, bantuan dari tiap organisasi, lembaga, instansi serta perusahaan diketahui masih terus berdatangan hingga Senin, (18/1).

 

Terkait hal itu, Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mendatangi salah satu gudang logistik penanggulangan bencana yang berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Cimanggung pada Senin, (18/1).

 

Pada kunjungannya Erwan mengatakan bahwa setiap bantuan yang datang, baik dalam bentuk logistik, makanan atau uang, maka diharuskan untuk dicatat terlebih dahulu supaya tetap terdata.

 

Erwan juga menuturkan bahwa pihaknya mendata setiap titik lokasi pengungsian. Hal itu dilakukan supaya dapat memastikan kebutuhan apa saja yang diperlukan para pengungsi terdampak bencana longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga