oleh

Permalukan Juve 2-0, Inter Pepet Terus AC Milan

JAKARTA – Inter Milan keluar sebagai pemenang dalam laga Derby d’Italia dengan skor 2-0 atas Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Milan pada Senin (18/1) WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Inter memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen, AC (40). Sementara kekalahan itu mengakibatkan Si Nyonya Tua tertahan di posisi lima dengan 33 poin.

Adapun hal yang tragis menimpa Juve adalah gol pertama sang lawan dicetak oleh mantan pemainnya, Arturo Vidal.

Dirinya mampu memanfaatkan umpan silang Nicolo Barella pada menit ke-12. Tak kalah hebat, Barella juga ikut menyumbang gol sekaligus mengunci kemenangan Inter pada menit ke-52.

Padahal Juventus menjadi tim pertama yang memiliki peluang terlebih dahulu untuk mencetak gol.

Yakni saat Adrien Rabiot melepaskan sepakan terukur yang ditahan kiper Samir Handanovic, dan Federico berada dalam posisi offside saat mengumpan kepada Christiano Ronaldo.

Namun, justru malah Inter yang mampu terlebih dahulu memecah kebuntuan lewat Vidal. Gol itu juga menjadi yang pertama bagi Vidal semenjak bermain untuk Inter di Liga Italia.

Ronaldo juga beberapa kali memberi ancaman, dia melepaskan sejumlah sepakan jarak jauh, tetapi permainan Bianconeri terlalu mudah terbaca. Sebaliknya, Barella justru yang menampilkan permainan apiknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.