Messi Kena Kartu Merah, Barcelona Gagal Raih Juara Piala Super Spanyol

SPANYOL — Nasib kurang mujur dialami mega bintang Barcelona, Lionel Messi. El Messiah harus pasrah diganjar kartu merah usai melanggar pemain Atletic Bilbao, Villalibre beberapa menit sebelum tim tersebut dikukuhkan sebagai kampiun Piala Super Spanyol, Senin (18/1) WIB, dengan skor 3-2 menang atas Barcelona.

Dilansir dari ANTARA, kemenangan ini menjadi Bilbao merengkuh trofi ketiga pada gelaran Piala Super Spanyol. Sebelumnya, tim asal Basque itu pernah juara pada 1984 dan terakhir 2015.

Dalam pertandingan tersebut, sebetulnya Barca sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-40. Sebelum pada akhirnya mampu disamakan Bilbao lewat gol Oscar De Marcos di dua menit kemudian.

Permainan Bilbao pun sebenarnya tidak kaleng-kaleng, di sepanjang laga, mereka dapat menorehkan cukup banyak peluang.

Bahkan Bilbao sempat mencetak gol balasan lainnya lewat sundulan Raul Garcia, tetapi harus dianulir wasit dan VAR karena dianggap offside terlebih dahulu.

Kendati demikian, Barca malah mencuri kembali gol keunggulan, yaitu pada menit ke-77 lewat aksi Griezmann lagi. Skor berubah menjadi 2-1.

Merasa di atas kertas, tak disangka Bilbao mampu menyamakan skor di menit-menit terakhir (90), melalui gol Asler Villalibre.

Lantas pertandingan pun berlanjut ke laga 15×2 menit. Di sinilah petaka bagi Barcelona muncul, tepatnya pada menit ke-93. Bilbao mengunci gol kemenangan tersebut melalui aksi Inaki Williams, yang lalu menghantarkan tim mereka menjuara Piala Super Spanyol.

Adapun Messi diga;njar kartu merah pada menit ke-120 lebih, usai dian;ggap menjegal Villalibre. Kartu merah langsung ini juga menjadi yang pertama bagi dirinya itu sepanjang bermain memperkuat Barcelona. (bbs/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan