oleh

Akomodir Kebutuhan Pembinaan, Akademi Persib Purwakarta Resmi Dibuka

BANDUNG – Meski kompetisi Liga 1 2020, belum ada kepastian, namun Persib Bandung tetap memerhatikan pembinaan usia dini melalui Akademi Persib Bandung. Akademi Persib resmi membuka cabang di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (17/1).

Dengan demikian, Purwakarta tercatat sebagai cabang ke-17 Akademi Persib di Indonesia. Dalam program pembinaannya, Akademi Persib Purwakarta membuka empat kategori usia dan satu tim putri.

Manajer Akademi Persib Purwakarta, Endang Wahyudi, bangga bisa bergabung dengan keluarga besar Akademi Persib. “Alhamdulillah, ini sebuah kebanggaan dan semoga bisa membina potensi-potensi di Purwakarta,” kata Endang dikutip dari persib.co.id.

“Selama satu tahun ini, saya hanya sebatas membantu Akademi Persib. Tetapi ternyata, mendapat kepercayaan ini,” ujarnya.

Dia menerangkan bahwa atmosfer sepak bola di Purwakarta, khususnya usia dini, cukup tinggi. Oleh karena itu, dia mencoba untuk mengakomodasi kebutuhan akan pembinaan yang berkualitas dengan membentuk Akademi Persib Purwakarta.

“Sejak dahulu, Purwakarta punya potensi besar dalam hal pembinaan dan menghasilkan pemain untuk Persib dan Timnas. Sekarang, antusias untuk bergabung dengan Akademi Persib tumbuh cukup tinggi. Jadi, kami ingin kelola itu dengan baik,” terangnya.

Di sisi lain, Akademi Persib Putri Kota Bandung menggelar training match melawan Akademi Persib Putri Kota Tasikmalaya di Lapangan Cipurut, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga