5 Manga yang Paling Dinantikan Tamatnya, Salah Satunya ‘One Piece’

JAKARTA – Situs Jepang Futabanet, baru saja meluncurkan daftar sejumlah serial komik Jepang (manga) yang kisah dan bab pamungkasnya paling dinantikan para pembaca setianya di negara tersebut, terutama bagi serial manga yang sudah lama eksis selema bertahun-tahun.

Futabanet mengajukan survei kepada 200 pria dan wanita Jepang berusia 30-an dan 40-an, karena penggemar manga yang lebih dewasa kemungkinan sudah dan masih hidup ketika seri ini dimulai.

Berikut ini lima teratas judul manga yang paling dinantikan ending-nya:

1. Golgo 13 (4,5 persen)

“Golgo 13” ditulis mangaka Takao Saito, diterbitkan di majalah Big Comic Shogakukan sejak Oktober 1968. “Golgo 13” adalah manga tertua yang masih diterbitkan dan edisi “tankobon”-nya memiliki jumlah volume tertinggi ketiga, serta telah terjual 280 juta eksemplar dalam berbagai format.

2. Glass Mask (5 persen)

Jika mayoritas daftar didominasi manga berjenis shonen, “Glass Mask” menjadi serial manga “shojo” Jepang yang masuk ke daftar ini. Ditulis mangaka Suzue Miuchi dan terbit dari Januari 1976, serial ini menjadi manga shojo terlaris kedua yang pernah ada.

3. Hunter x Hunter (9 persen)

“Hunter x Hunter” merupakan manga yang dibuat Yoshihiro Togashi, dan telah diserialkan di Weekly Shonen Jump sejak Maret 1998. “Hunter x Hunter” telah sukses dan menjadi salah satu seri manga terlaris Shueisha, memiliki lebih dari 78 juta eksemplar yang beredar pada November 2019.

4. One Piece (14,5)
“One Piece” dibuat oleh mangaka Eiichiro Oda, dan telah dimuat di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997. Manga ini telah menerima pujian atas alur cerita, gambar, karakterisasi, dan humornya.

Beberapa volume dari manga ini telah memecahkan rekor penerbitan, termasuk cetakan awal tertinggi dari buku apapun di Jepang. “One Piece” juga menjadi manga terlaris selama sepuluh tahun berturut-turut pada tahun 2017.

Oda berniat untuk segera mengakhiri kisah petualangan Luffy dan kawan-kawan dalam waktu dekat.

5. Detective Conan/Case Closed (31 persen)

“Case Closed” atau “Detective Conan” adalah sebuah seri manga shonen Jepang bertema detektif yang ditulis dan diilustrasikan mangaka Gosho Aoyama.

Manga ini telah dimuat dalam majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan sejak tanggal 19 Januari 1994, dan telah dibundel menjadi 98 volume “tankobon” hingga tangga 15 April 2020.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan