Unggulan Asal Denmark Viktor Axelsen Taklukkan Jonatan Christie

BANGKOK — Jonatan Christie juga gagal melenggang ke babak semifinal Thailand Open. Ia dikalahkan unggulan keempat asal Denmark, Viktor Axelsen dalam duel dua set; 14-21 dan 5-21. Dengan demikian, sudah dua wakil Indonesia yang gagal ke semifinal.

Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melenggang kesemifinal setelah dikalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-Jae. Dalam pertandingan malam ini, Hendra/Ahsan kalah dua set langsung.

Bermain di Impact Arena, pemain non unggulan Korsel itu memang tampil bagus sejak awal. Mereka pun bisa menang 21-16. Di game kedua, Hendra/Ahsan sempat memimpin namun bisa terkejar dan akhirnya kalah 19-21.

Indonesia sudah menempatkan tiga wakil di semifinal. Tiket pertama diraih pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka lolos ke semifinal, setelah menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, dengan skor 21-19, 22-20.

Tiket kedua diraih pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Ganda putra rangking 70 dunia itu menumbangkan pasangan senior Inggris, Marcus Ellis/Chris Langride dengan rubber game, 12-21, 21-14, 21-15.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil ketiga Indonesia di babak semifinal setelah menang atas wakil Denmark, Rasmus Gemke. Di pertandingan sore tadi, Ginting menang dalam pertarungan tiga game; 21-14, 19-21, dan 21-5. (bbs/bam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan