oleh

Biar Wajah Bebas dari Jerawat, Lawan dengan 5 Buah Ini

JAKARTA – Jerawat timbul karena sejumlah faktor seperti usia, genetika, stres, gaya hidup, pengobatan, dan makanan. Meskipun tidak bisa disembuhkan dengan diet ajaib apa pun, ada beberapa buah tertentu yang bisa meningkatkan kualitas kulit dan mengurangi risiko peradangan. Berikut beberapa buah yang patut dicoba, seperti dilansir laman Genpi.co.

Pertama, Alpukat. Buah ini mengandung asam lemak yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih. Buah ini juga mengandung berbagai macam vitamin yang mampu menutrisi kulit dan mencegah jerawat.

Lalu, coba juga apel yang berkhasiat untuk mencegah produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Minyak berlebih yang jadi salah satu penyebab jerawat bisa ditangkal dengan buah ini.

Kemudian, buah sejuta umat, Pisang. Buah berkulit kuning ini mengandung banyak serat dan berbagai nutrisi serta vitamin, yang berhasiat untuk kesehatan kulit. Kandungan di dalam buah pisang juga mampu mengusir jerawat di wajah, seperti dilansir dari jpnn.

Ada juga buah lemon yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Selain itu, rutin mengonsumsi lemon juga bisa membuat kulit menjadi lebih segar dan glowing. Yuhu~

Selanjutnya, stroberi. Stroberi mengandung nutrisi yang mampu mencegah penuaan dini dan menghilangkan kerutan di wajah. Stroberi juga bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak di kulit dan mencegah jerawat.(bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.