Sembuh! Wali Kota Bandung Oded M. Danial Dinyatakan Negatif dari COVID-19

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan bahwa dirinya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar pada Kamis (14/1) malam.

Oded yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona tipe baru pada 9 Januari 2020 tersebut, menyampaikan pengumuman itu melalui akun media sosialnya pada Jumat tadi.

“Tes usap terbaru diketahui tadi malam, bahwa saya diketahui negatif COVID-19,” kata Oded.

Selama positif COVID-19, Oded mengaku tidak mengalami gejala sakit apapun. Dia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota (Pendopo) Bandung di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Wali Kota selama menjalani isolasi mandiri menerapkan protokol kesehatan, serta tidak melakukan interaksi fisik dengan siapapun.

“Bagi warga yang saya cintai yang (positif COVID-19), memiliki gejala, agar tidak panik, tetap tenang, serta ikuti petunjuk tenaga medis, Insya Allah jika tertangani sejak dini, COVID-19 tidak akan buruk,” ujarnya.

Dia mengingatkan warganya untuk disiplin merapkan protokol kesehatan serta tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar terhindar dari serangan COVID-19.

“Hindari berkerumun, cukupkan tidur, olahraga, dan makan yang cukup, karena pandemi belum berakhir,” tambahnya. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan