Rekor Kemenangan Beruntun Arsenal Dihentikan Crystal Palace

JAKARTA – Meriam London harus merelakan tren kemenangan beruntunnya berakhir, hal tersebut dialami Arsenal usai ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Jumat (15/1) WIB.

Dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-18, anak asuh Mikel Arteta itu sebenarnya bermain dominan. Bahkan menguasai lebih dari 67 persen penguasaan bola di sepanjang laga.

Kendati demikian, The Gunners tak mampu memanfaatkannya secara optimal. Arsenal hanya mampu melesatkan 11 percobaan tembakan sepanjang laga, 4 saja yang tepat sasaran.

Hal tersebut menunjukkan betapa sulitnya menembus benteng pertahanan Crystal Palace. Adapun peluang emas pertama terjadi pada menit ke-20, sewaktu Aubameyang melepaskan tembakan bagus terukur.

Sayang, kiper Palace, Bukayo Saka mampu meredam tembakan itu. Tiga menit berselang giliran Palace yang memberikan ancaman.

Wilfried Zaha sempat melewati sejumlah pemain The Gunners dan masuk ke dalam area kotak penalti, tetapi tembakan yang dia lesatkan berhasil dibendung pemain Arsenal, Granit Xhaka.

Beragam peluang sempat muncul di kedua tim dan juga terbuang sia-sia, sehingga skor imbang bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir terdengar.

Hasil tersebut membuat Arsenal tak beranjak dari urutan ke-11 klasemen dengan mengoleksi 24 poin. Sedangkan Palace (23) naik ke posisi ke-13. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan