Mang Oded Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Tetap Disipilin dan Jalankan Protokol Kesehatan

BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan dirinya sudah sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar pada Kamis 14 Januari 2021 malam.

Sebelumnya, telah terkonfirmasi bahwa Mang Oded terinfeksi virus corona pada Jumat, 8 Januari 2021 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Ia menyampaikan hal ini melalui pernyataan di akun media sosialnya pada Jumat, (15/1).

“Alhamdulillah, swab terbaru telah diketahui tadi malam, bahwa Mang Oded sudah dinyatakan negatif dari covid-19, perasaan yang dirasakan oleh Mang Oded saat pertama kali dinyatakan positif tentu saja Mang Oded agak sedikit kaget,” ungkap Mang Oded.

Selama terserang Covid-19, Mang Oded mengaku tidak mengalami gejala sakit apapun. Dia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota (Pendopo) Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Selama menjalani isolasi mandiri, Mang Oded tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dan tidak melakukan kontak interaksi fisik dengan siapapun. Tak lupa, Mang Oded juga tetap menjaga pola makan yang teratur, olahraga, dan tidur yang cukup.

“Untuk senantiasa, Mang Oded lebih menjaga diri dengan cara disiplin atas protokol kesehatan, tidur Mang Oded selama isolasi cukup, makan Mang Oded juga diupayakan, Mang Oded terus makan, dan juga berolahraga selama delapan hari itu Mang Oded terus berolahraga tiap hari berjemur mencari keringat,” ungkapnya.

Mang Oded mengingatkan pada warga Kota Bandung untuk tetap disiplin dalam menerapkan aturan protokol kesehatan dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar terhindar dari serangan Covid-19.

“Bagi warga yang saya cintai yang (positif covid-19), memiliki gejala, agar tidak panik, tetap tenang, serta ikuti petunjuk tenaga medis, Insya Allah jika tertangani sejak dini Covid-19 tidak akan buruk. Hindari berkerumun, cukupkan tidur, olahraga, dan makan yang cukup, karena pandemi belum berakhir” katanya. (Mg.12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan