Lumpuhkan Lawan, Jonatan Christie Masuk Perempat Final Thailand Open

THAILAND  – Pebulutangkis Jonatan Christie sukses melaju ke perempat final tunggal putra Yonex Thailand Open yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Jonatan sukses mengempaskan tunggal putra asal Kanada Jason Anthony Ho-Shue dengan skor  21-10, 21-9 hanya dalam waktu 27 menit. Tak tanggung-tanggung, pemain peringkat tujuh dunia itu langsung membuka gim pertama dengan mencetak enam poin tanpa balas.

Ho-Sue yang berupaya mengejar ketertinggalan pun tak berdaya menghadapi serangan bertubi-tubi dari Jonatan. Tak ada hadangan yang berarti dari lawan, keunggulan Jonatan semakin jauh hingga interval pertama 11-3.

Jonatan yang merupakan unggulan kelima itu semakin tak terbendung. Margin poin yang terpaut jauh kembali terjadi (16-9, 17-9, 18-9) setekah interval pertama. Alhasil, pria yang akrab disapa Jojo itu menutup gim pertama dengan skor 21-10 hanya dalam tempo 13 menit.

Ho-Sue sempat membuka keunggulan pada gim kedua. Namun Jonatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Selepas itu, Jonatan kembali mengambil alih keunggulan.

Ho-Sue benar-benar dibuat tak berkutik, bahkan saat skor 15-9, Jonatan tancap gas mencetak enam poin berturut-turut untuk menyudahi gim kedua dengan skor 21-9. Pada babak perempat final Thailand Open, Jonatan akan menghadapi ujian berat. Ia sudah dinanti oleh juara All England 2020 asal Denmark Victor Axelsen. (bbs/bam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan