Bandung Wetan Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Saat Penyaluran BST Pos Giro Tahap 10

BANDUNG – Kecamatan Bandung Wetan benar-benar memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi pada saat berlangsungnya pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Pos Giro tahap 10.

Di Kelurahan Tamansari (Gedung ex Kimia Farma), tempat dilaksanakannya pembagian BST. Pada umumnya pembagian bantuan erat dengan kerumunan. Tetapi di masa pandemi ini kita diharuskan menghindari kerumunan atau keramaian (14/1).

“Kita sudah menjadwalkan kepada warga yang mendapatkan bantuan BST untuk datang sesuai dengan jadwal yang sudah di arahkan oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) masing-masing tiap RW,” jelas Nia Astuti KASI (Kepala Seksi) KESOS (Kesejahteraan Sosial) Kelurahan sebagai yang bertanggung jawab dalam acara tersebut.

Nia menghimbau kepada warga untuk tetap menggunakan masker dan tidak membawa balita ke tempat pengambilan BST.

“Meski begitu masih ada aja warga yang bawa anaknya kesini, ya kita paling hanya menegur orang tuanya supaya anaknya disuruh pakai masker saja, kalaupun gabawa sudah kita sediakan di depan,” ujarnya.

“Dari awal datang kita sudah ada yang jaga di depan bapak-bapak LINMAS yang ikut membantu mengatur untuk ketertiban pada saat parkir, kemudian ada dari ibu-ibu PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) yang ikut membantu untuk mendata persyaratan yang dibawa warga dan mengarahkan kemana warga harus mengambil uang bantuan tersebut, dan ada juga dari bapak-bapak polisi yang ikut serta memantau kegiatan yang ada disini,” ujarnya.

Dari meja awal pada saat pengecekan persyaratan data, setiap warga yang masuk diharuskan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer yang tersedia, kemudian diperiksa suhu oleh salah satu Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), dan tak lupa disediakannya masker bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Doc Jabar Ekspress // Kharismanda

Terlihat Adelia Maryani sebagai KASI (Kepala Seksi) KASOS (Kesejahteraan Sosial) Kecamatan Bandung Wetan ikut Sosialemonitoring kegiatan tersebut.

“Selain memonitoring saya juga membantu warga yang memiliki masalah seperti salahnya pengetikan nama dan lain sebagainya, itu pasti saya bantu,” sambungnya.

Pada saat kegiatan berlangsung Dadang Kanit Patroli Polsek Bandung Wetan ikut mengatur ketertiban warga agar mengantri dan tetap berjaga jarak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan