Simak Tren Skincare, Make-up, dan Fashion Terbaru 2021!

JAKARTA – Pandemi mendorong terciptanya tren baru di masyarakat, dari segi kecantikan hingga fashion. Dengan banyaknya aktivitas yang dihabiskan di rumah, masyarakat jadi termotivasi untuk tampil  menarik dengan merawat diri menggunakan berbagai produk kecantikan.

 

“Terlihat dari data peningkatan transaksi kategori kecantikan di Tokopedia selama kuartal keempat 2020 yang mencapai hampir dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, kata Jessica Gunawan selaku Beauty, Health, and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia dalam siaran pers di Jakarta pada Selasa, (12/1) sebagaimana dikutip dari Antara.

 

Tokopedia mengungkapkan beberapa tren kecantikan dan fashion yang akan populer di tahun 2021. Berikut ringkasannya.

 

  1. Skincare lokal semakin digemari

Berbagai produk skincare lokal diprediksi akan semakin merajai industri skincare Indonesia. Di tokopedia, produk serum wajah, krim, dan pembersih wajah menjadi produk yang paling banyak dicari belakangan ini. Ririe Prameswari (@Ririeprams), beauty vlogger Indonesia mengungkapkan, “Kini semakin banyak merek skincare lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar.”

 

Menurut Ririe, beberapa produk Menurutnya, ada beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini seperti cleansing balm, serum wajah dan sunscreen. Selain itu, produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan juga akan semakin diminati pada 2021.

 

  1. Tren makeup colorful.

 

Pemilihan warna-warna berani seperti oranye dan merah pada riasan mata yang memberikan kesan segar pada tampilan sehari-hari, diprediksi menjadi tren 2021. Ririe mengungkapkan tampilan bibir yang glossy akan semakin diminati karena membuat kesan yang lebih segar.

 

Sementara itu, makeup yang diprediksi akan tetap menjadi tren adalah flawless complexion. “Tampilan makeup yang nyaris sempurna ini menekankan pada teknik blending complexion serta pemilihan warna tegas pada eyeshadow dan lipstik,” ungkap Ririe.

 

  1. Gaya fashion casual tetap diminati.

Menurut Ririe, tren fashion tahun ini masih tetap mengangkat gaya casual yang mengutamakan kenyamanan. “Pakaian yang nyaman seperti piyama atau celana pendek bermotif tie dye tetap akan populer. Pakaian oversized dengan warna-warna cerah juga diprediksi akan tetap menjadi tren di tahun ini,” ungkap Ririe.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan